Kebanyakan orang menganggap bahwa melakukan pekerjaan yang mampu menghasilkan salary besar adalah the best job. But, tidakkah kalian berpikir bahwa ketika kita melakukan pekerjaan di bawah tekanan demi jutaan atau milyaran rupiah.. oh my God…(rasanya tak terbayang deh.. kalo harus rela melakukan sesuatu dengan rasa terpaksa, dihinggapi rasa males tiap hari. Yaaah…..memang sih butuh suatu pengorbanan buat mendapatkan sesuatu, tapi masa’ iya kita harus rela menjalaninya dengan “TEKANAN BATIN” yang tiada henti..So, yang harus dikorbankan adalah “BATIN”… Yang ada malah jadi stress, kurus kering, busung lapar….(eh gak ding…..gak separah itu), gak bisa menikmati hasil jerih payah sendiri…even will be a crazy. //hedeeeh..jangan sampe’ deh…makan nasi masii enak..(eh,,gak Cuma nasi , pake lauk juga..^_^///haha

BUT…Berbeda ketika kita melakukan sesuatu di bidang yang kita suka, Serasa pengen terus ngerjain itu, penasaran dengan hal baru di bidang itu. Bahkan, gak peduli deh berapapun “income” yang di dapat, yang penting adalah ngerasa FUN & HAPPY to do it.

Yuppz….it’s called “the PASSION”. Mungkin ada sebagian dari kalian yang dah tau mengenai what’s the passion and how to find your passion?? Bagi yang belum tau atau mungkin masih bingung gimana cara menemukan passion pada diri sendiri, coba aja renungkan tulisan ini…!!!!!!what????merenung???memahami aja dah cukup lah…..hohoho….

Berdasarkan pengalaman pribadi gue, passion itu adalah semacam BISIKAN KALBU. ((eitsss…..bedain sama bisikan syetan loooh..)). Jadi, passion ini adalah suatu dorongan untuk melakukan sesuatu dengan senang hati, tanpa beban ataupun paksaan dan tidak memikirkan berapapun imbalan yang didapatkan. Kalo kata narasumber waktu gue ikutan salah satu seminar di kampus gue dulu, passion is the positive energy that comes from bringing more of you into what you do. Jadi, intinya, benda ini..(eh..bukan benda sih..lebih tepatnya SESUATU..hohoho/// merupakan semacam energy positif (pembawaan lebih) yang mendorong kita melakukan suatu pekerjaan.

Pada dasarnya, setiap manusia pasti memiliki passion itu, baik sadar ato gak..

NAH……these are the main points: seperti apa sih passion itu???

OK…kalian mungkin akan menemukannya ketika:

ü  Kalian penasaran terhadap suatu kerjaan dan itu adalah yang kalian suka (eitss….bedaian sama hobi loh yaaa..exmpl: makan…tidur, renang……

Bukan Cuma pengen ngerjain, tapi lebih kepada bagaimana cara untuk meng-explore-nya lebih dalam.

ü  Kalian gak ngrasa bosen apalagi jenuh buat nglakuin pekerjaan itu.

ü  Sometimes, kalian mungkin bisa mengorbankan hal lain untuk bisa terjun dalam dunia ini, misalnya ngorbanin kesempatan jadi manajer, kadiv, atau mungkin direktur, Cuma untuk jadi staff ato bawahan di kerjaan yang ada unsur passion-mu. Yang jelas, gak mikir untung rugi-nya lah….

ü  Semua kamu lakukan dengan tulus, ikhlas, tanpa paksaan maupun intervensi dari pihak lain.

ü  Gak ngrasa capek ngerjainnya berpuluh-puluh jam,..yahhh….meskipun kalo ditimbang hasilnya 1 ton lebih berat dari kerjaan sebelumnya,..BUKTiin sendiri deh..hhe..//bawa timbangan kalo perlu.(lebayy……©_®..

ü  Kepikiran teruuus……..gimana caranya mewujudkan passion itu, dengan menggali potensi yang ada pada diri sendiri… yang pasti gak bakal berhenti mikirin itu kalo belum terwujud.

ü  Gak bakal nyerah, berusaha untuk do the best, dan berpikir bahwa tiap hari adalah kesempatan baru yang memberikan peluang, yup…kesempatan untuk dapetin yang terbaik tentang passion itu.

ü  The last but not least, ketika kamu berada pada kerjaan yang merupakan passion-mu, kalian bakal ngrasa penasaran terhadap apa yang bakal terjadi selanjutnya…mungkin bakalan berpikir “kira-kira besok ngapain lagi yah,????,ada hal baru apalagi yahh???Yupzz…yang jelas bikin semangat terus buat menyongsong hari esokk….

So, berdasarkan poin-poin di atas, sudahkah kalian menemukan passion yang ada pada diri kalian???? Basicly, passion adalah sesuatu yang kita sukai & cintai.. we feel interested to do  it.

Esensinya, orang-orang yang bekerja atas passion-nya seringkali merasa puas and feel so excited dengan apa yang dilakukannya…jadi..HIDUP BAKAL TERASA MENYENANGKAN…Kalo kata iklan itu…..LIFE IS NEVER FLAT……hehehe/;;;;@@